Pupuk Hayati

Deskripsi

ECOFERT

Merupakan jenis pupuk hayati yang diperkaya dengan mikroorganisme unggulan yang bermanfaat bagi kesuburan tanah, dan dapat digunakan untuk tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan. Butiran Ecofert berbentuk granul, berwarna abu-abu, dengan variasi kemasan 1 kg, 5 kg, dan 20 kg. Ecofert mengandung bahan aktif Aspergillus niger, Pseudomonas mendocina, Bacillus subtilis dan Bacollus flexus. Beberapa keunggulan yang didapat melalui penggunaan Ecofert adalah untuk meningkatkan tersedianya unsur hara N dan P, memacu pertumbuhan tanaman, meningkatkan penyerapan unsur hara tanah, dan meningkatkan efisiensi pemupukan sehingga dapat menghemat pupuk NPK hingga 25% dari dosis standar dengan dosis pemakaian Ecofert 20-40 kg/ha pada saat pengolahan tanah.

BIOTARA

Merupakan Pupuk Hayati yang adaptif dengan tanah masam di lahan rawa yang mampu meningkatkan produktivitas tanaman. Biotara mengandung bahan aktif Trichoderma sp., Bacillus sp, dan Azospirillum sp. Biotara berbentuk powder, berwarna coklat kehitaman, dengan variasi kemasan 2,5 kg, 10 kg dan 12,5 kg. Beberapa keunggulan dari Biotara antara lain, mampu mengikat unsur hara N dan P dalam tanah, mendekomposisi sisa-sisa bahan organik, meningkatkan pertumbuhan tanaman, peningkatan efisiensi pemupukan terutama N dan P hingga 30% dan meningkatkan hasil panen padi hingga 20% pada lahan rawa. Dosis pemakaian Biotara adalah 25 kg/ha saat pengolahan tanah.

BIODEX

Merupakan bioaktivator perombak bahan organik. Biodex dibuat dengan menggunakan bahan aktif mikroba unggul yang memiliki kemampuan selulotik dan lignolitik tinggi seperti Trichoderma polysporum, T. viride, dan Fomitopsis meliae, sehingga waktu pengomposan relatif lebih singkat. Biodex berbentuk bubuk (powder) berwarna coklat kehitaman dan saat ini dijual dalam kemasan 2,5 kg. Biodex memiliki beberapa keunggulan, yaitu sesuai untuk limbah organik padat, tidak membutuhkan tambahan nutrisi, tidak perlu dilakukan pembalikan pada saat proses pengomposan dan sesuai untuk daerah tropis, dengan dosis pemakaian 2,5-5 kg/ton bahan organik.

BIOLK

Merupakan pupuk hayati dengan bahan aktif bakteri Bacillus sp. dan Pseudomonas sp. yang diaplikasikan untuk seed treatment dan dapat digunakan pada semua benih tanaman. BIO LK diformulasikan khusus untuk membantu tanaman dalam menghadapi cekaman kekeringan atau kadar air rendah. BIO LK berbentuk powder, berwarna coklat kehitaman dan memiliki variasi kemasan 100 gr, 250 gr dan 500 gr. BIO LK diaplikasikan dengan dosis 500 gr untuk kebutuhan benih 1 hektar.

BIO SALIN

Merupakan pupuk hayati dengan bahan aktif bakteri Pseudomonas sp. yang diaplikasikan untuk seed treatment dan dapat digunakan pada semua benih tanaman. BIO Salin diformulasikan khusus untuk membantu tanaman dalam menghadapi cekaman kadar garam tinggi (salin), seperti di wilayah pesisir pantai dan di lahan tergenang (rawa)..BIO Salin berbentuk powder, berwarna coklat kehitaman dan memiliki variasi kemasan 100 gr, 250 gr dan 500 gr. BIO Salin diaplikasikan dengan dosis 500 gr untuk kebutuhan benih 1 hektar.

ECOFERT
BIOTARA
BIODEX
BIOLK
BIO SALIN

  • Layanan pelanggan Pupuk Indonesia:
  • 0800 100 8001 (Bebas Pulsa)
  • 0811 991 8001 (WhatsApp)
  • konsumen@pupuk-indonesia.com
  • Gedung Graha Phonska, Lt. 4. Jalan Tanah Abang III, No. 116 Jakarta Pusat 10160

Halaman Terkait

UNIT PRODUKSI

logo