NEWS

  • Gelar 20 Kegiatan, Peringatan Bulan K3 Nasional Pupuk Kaltim Berakhir

    Setelah berjalan sejak Januari 2019, Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Pupuk Kaltim 2019 resmi berakhir, ditutup Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, di Hotel Grand Equator pada Rabu (20/2). Dijelaskan Bagya, Peringatan Bulan K3 Nasional 2019 di Pupuk Kaltim dilaksanakan untuk membudayakan K3 di segala aspek, melalui perubahan perilaku masif dalam mewujudkan safety excellent dan zero fatality di Pupuk Kaltim. Melalui peringatan Bulan K3 Nasional 2019, diharap menjadi kesadaran bersama seluruh insan Pupuk Kaltim, keluarga dan masyarakat, dengan mengutamakan K3 di segala bidang. “Harapannya agar budaya K3 bisa terus kita tumbuhkan, sehingga mampu mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja, serta tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan efisien,” kata Bagya.

  • Imbau Jaga Korsa, MBBPKT Lepas 17 Alumni Periode 2018-2019

    Marching Band Bontang Pupuk Kaltim (MBBPKT) kembali melepas 17 alumni periode 2018-2019, di GOR Pupuk Kaltim pada 20 Februari 2019, terdiri dari 8 pemain Brass, 7 pemain Perkusi dan 2 Color Guard. Ketua Panitia Pelepasan Renaldy Eka Saputra, berharap para alumni yang lulus pada periode kali ini diharap dapat terus mengingat MBBPKT, sebagai tempat tumbuh bersama mengasah kemampuan dengan para anggota lain yang ditinggalkan. Segala kenangan yang selama ini terjalin, terus tersimpan serta menjadi bagian tak terpisahkan dari dalam diri alumni. “Meski para alumni belum tentu kembali ke sini (MBBPKT), tapi kami harap tidak akan melupakan tempat ini,” ujar Renaldy.

  • Reintroduksi Anggrek Hitam di TNK Berkembang, Pupuk Kaltim Rencana Tambah Bibit

    Pupuk Kaltim meninjau perkembangan program Reintroduksi Anggrek Hitam di kawasan Taman Nasional Kutai (TNK) di Sangkima Kutai Timur pada 20 Februari 2019. Peninjauan sengaja dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anggrek hitam yang telah dikembalikan ke alam sejak Agustus 2018. Pada kesempatan itu, sekaligus dilakukan proses penempelan bibit tanaman anggrek ke batang pohon, didampingi sejumlah petugas TNK.

  • Edukasi Budaya K3, Pupuk Kaltim Gelar Funtastic Safety Quiz bagi Pelajar se-Bontang

    Ratusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) se-Kota Bontang, meriahkan Funtastic Safety Quiz dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Pupuk Kaltim 2019, di GOR Pupuk Kaltim pada  18 Februari 2019. Seluruh peserta terbagi dalam 22 tim, mewakili setiap sekolah yang berpartisipasi, dengan masing-masing tim terdiri dari 10 peserta, diantaranya SMA Bahrul Ulum, SMA Tunas Bangsa, SMKN 3 Bontang, SMKN 2 Bontang, SMAN 1 Bontang, SMA YPVDP, SMK Rigomasi, SMA YPK, SMKN 4 Bontang, SMK Muhammadiyah, SMK Maritim, SMK Nusantara Mandiri, SMKN 1 Bontang, SMAN 3 Bontang, SMK Cendikia, SMAN 2 Bontang, SMA IT DHBS, SMK YKPP, MAN Bontang, SMA YKP Monamas, SMK Putra Bangsa dan SMA IT Yabis.

  • Melalui FRC, Pupuk Kaltim Bekali Warga Bufferzone Tangani Kebakaran

    Setelah dilaksanakan bagi karyawan serta rekanan dan Joint Venture Company (JCV), Pupuk Kaltim kembali menggelar Fire Rescue Competition (FRC) bagi warga bufferzone, yang merupakan rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional Tahun 2019, di halaman parkir GOR
    Pupuk Kaltim pada 10 Februari 2019.

  • Pupuk Kaltim Edukasi Warga Bufferzone Bahaya Kebakaran dan HIV/AIDS

    Pupuk Kaltim kembali mengajak masyarakat tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana dan gangguan kesehatan secara berkesinambungan, melalui Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, HIV/AIDS, serta Dampak Industri kepada ratusan peserta dari 6 Kelurahan di bufferzone Perusahaan, yaitu Kelurahan Guntung, Loktuan, Gunung Elai, Gunung Telihan, Belimbingdan Bontang Kuala. Kegiatan dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2019 ini dihadiri para Lurah dan jajaran, serta perwakilan masyarakat mulai Ketua RT, tokoh masyarakat dan Karang Taruna, di Gedung Wijaya Kusuma Pupuk Kaltim pada 7 Februari 2019.

  • Inisiasi Kementerian BUMN, Pupuk Kaltim Gelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

    Setelah Apprentice Challenge dan Internship Program, Pupuk Kaltim kembali membuka kesempatan belajar dalam rangka peningkatan kompetensi SDM melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Acara dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, didampingi GM SDM Pupuk Kaltim Jojok Wido Harjoso dan Manager Learning Center Pupuk Kaltim Tathit Surya Arjanggi, di Aula Gedung Diklat Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 30 Januari 2019.

  • Menuju Zero Lost Time Accident, Pupuk Kaltim Gelar Survei Safety Culture

    Pupuk Kaltim terus berupaya meningkatkan penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada karyawan, sebagai acuan standarisasi kinerja aman menuju target Zero Lost Time Accident. Salah satunya melalui Survey Safety Culture, terkait penerapan standarisasi K3 di lingkungan Pupuk Kaltim, yang diikuti karyawan Grade 1 hingga 5 dari seluruh unit kerja. Kegiatan dihadiri Tim Champion Safety Culture Pupuk Indonesia Grup di Ruang Mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 29 Januari 2019.

  • Fire Rescue Competition Antar Kompartemen, 15 Tim Sigap Atasi Kebakaran

    Rintik hujan tak menyurutkan semangat 15 tim perwakilan seluruh kompartemen Pupuk Kaltim, melewati halang rintang pengendalian bencana kebakaran hingga evakuasi korban dari ketinggian, pada Fire Rescue Competition antar Kompartemen di Halaman Parkir GOR Pupuk Kaltim pada 27 Januari 2019. Setiap tim terlihat kompak melewati seluruh tantangan, mulai persiapan Alat Pelindung Diri (APD), pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Fire Hose, hingga upaya penyelamatan korban dan evakuasi ke titik aman.

  • Wujud Kepatuhan, Pupuk Kaltim Sosialisasi Pekerjaan ke Warga Bufferzone

    Jelang pengerjaan proyek penyiapan lahan selatan Pabrik 5 serta pengerukan Dermaga 8 dan 1 untuk kebutuhan industri, Pupuk Kaltim gelar sosialisasi kepada warga sekitar Perusahaan guna mengantisipasi dampak proyek yang bisa saja terjadi dari aktivitas tersebut. Sosialisasi dilaksanakan sebanyak dua kali, bagi warga Guntung dan Loktuan pada 18 Januari 2019 di Gedung Serbaguna Kelurahan Guntung, serta warga Tanjung Limau dan Bontang Kuala pada 22 Januari 2019 di Sekretariat PPI Tanjung Limau. Difasilitasi Pemerintah Kota Bontang melalui Camat Bontang Utara Zemmy Hasz.

Bidding Info

NEXT PAGE
Grand Platinum

SNI GRAND
PLATINUM

PROPER
EMAS

INDUSTRI
HIJAU LV.5