Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
 
 

Pemberdayaan Sosial dan Budaya


  • Bina Lingkungan

    Bantuan dalam bentuk hibah dengan tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Program Bina Lingkungan diwujudkan dalam bentuk kontribusi dibidang kesehatan, pendidikan, bantuan bencana alam, fasilitas umum, fasilitas peribadatan dan pelestarian lingkungan.

  • Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan

    Program ini memberi kesempatan kepada siswa SMA/sederajat di Bontang dan Kaltim untuk mendapatkan beasiswa penuh dan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti UGM, ITB, Unair, IPB, UI dan lain-lain. Seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup ditanggung oleh perusahaan mulai dari awal hingga lulus. Hingga 2012, program ini telah diikuti oleh 86 siswa/siswi dari Bontang dan Kaltim.

  • Pembinaan Wilayah

    Program Bina Wilayah lebih banyak memberikan bantuan dalam bentuk pembinaan yang merupakan salah satu strategi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat (Pola Stewardship), kegiatan seperti magang bagi tenaga pengaman, pelatihan welder untuk masyarakat dan pelatihan menyelam bagi nelayan di Bontang merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengembangkan tingkat kompetensi SDM sekitar khususnya kota Bontang.

  • Program Pembinaan Olahraga dan Seni Budaya

    Melalui dana Pembinaan Wilayah Pupuk Kaltim juga melakukan pembinaan kegiatan di bidang olahraga dan seni budaya. Pembinaan seperti olahraga Tenis Meja (Persatuan Tenis Meja Mandau) dan diklat Sepakbola Mandau untuk pendidikan pesepakbola muda. Sedangkan pembinaan di bidang seni budaya setiap tahunnya Pupuk Kaltim membina Marching Band PKT (MB-PKT) Bontang, peserta dari Marching Band Pupuk Kaltim adalah anak-anak muda yang berada di sekitar perusahaan, melalui pelatihan dan pengembangan potensi musik Marching Band Pupuk Kaltim telah meraih gelar juara nasional Grand Prix Marching Band sebanyak 10 kali.

 









Layanan Pelanggan & Pengaduan