Pemberdayaan Ekonomi
Pupuk Kaltim menaruh perhatian besar terhadap peningkatan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat dengan menjalankan program-program untuk membantu pengusaha kecil dan menengah. Program dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat dijalankan melalui Program Kemitraan.
  • Program Kemitraan

    Pemberian bantuan pinjaman modal dengan bunga ringan bagi pengusaha kecil dan menengah, dan juga bantuan dalam bentuk hibah berupa pelatihan-pelatihan, bimbingan teknis, bantuan alat produksi dan bantuan untuk mempromosikan dan memasarkan produk mitra binaan.

    Pada tahun 2012 pengusaha kecil yang telah menjadi mitra binaan Pupuk Kaltim adalah sebanyak 1.032 orang sehingga secara keseluruhan total Mitra Binaan yang sudah dibina oleh Pupuk Kaltim hingga akhir tahun 2012 adalah 25.508 orang yang berasal dari Bontang dan juga seluruh wilayah Pulau Kalimantan (Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat).

  • Pemberdayaan Pengusaha Lokal

    Pembinaan dan pemberdayaan pengusaha lokal Bontang untuk pengadaan barang dan jasa Perusahaan.

  • Pemberdayaan Masyarakat Pesisir

    Rangkaian program untuk membina masyarakat pesisir, khususnya nelayan dan keluarganya, di Bontang dan Kalimantan Timur. Bentuk pembinaan adalah pemberian pinjaman modal usaha, bantuan fasilitas pendidikan untuk masyarakat pesisir, bimbingan teknis, pemberian alat bantu seperti lampu celup bawah air, mesin perahu, dan lain-lain.

 









Layanan Pelanggan & Pengaduan