Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
 
 


PT Pupuk Kalimantan Timur mengimplementasikan Sistem Manajemen Terpadu yang meliputi sistem-sistem pada semua proses bisnis. Pelaksanaan Sistem Manajemen Terpadu dilakukan secara bertahap yang diawali dengan mengintegrasikan/memadukan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Sistem Manajemen Lingkungan (SNI 19 - 14001 atau ISO 14001), serta Sistem Manajemen Mutu (SNI ISO 9001 atau ISO 9001) secara konsisten untuk mencapai Visi Perusahaan yaitu menjadi perusahaan agro-kimia yang memiliki reputasi prima di Asia, dengan komitmen :

 
  • 1

    Mencegah kecelakaan, penyakit akibat kerja serta kerusakan properti dengan cara mengidentifikasi, mengevaluasi dan mengendalikan potensi bahaya pada setiap kegiatan perusahaan sehingga tercipta budaya kerja yang aman.

  • 2

    Melestarikan lingkungan dan mencegah pencemaran yang berdampak signifikan dengan cara mengidentifikasi, mengevaluasi dan mengendalikan emisi udara, limbah cair, limbah B3, limbah padat dan memanfaatkan sumber daya secara efisien guna meningkatkan nilai perusahaan.

  • 3

    Menjamin kepuasan pelanggan dengan menghasilkan produk yang memenugi syarat mutu SNI dengan menerapkan prinsip tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat tempat, tepat mutu dan tepat harga untuk menjaga loyalitas pelanggan.

  • 4

    Menaati perundangan, peraturan, kode etik, budaya dan tata nilai perusahaan dalam rangka menerapkan Good Corporate Governance.

  • 5

    Menerapkan manajemen risiko untuk melindungi perusahaan dari risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan perusahaan.

  • 6

    Berperan aktif dalam Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

  • 7

    Mengimplementasikan dan mengoptimalkan Teknologi Informasi (TI) secara efektif dan efisien sesuai kebijakan tata kelola TI, untuk mendukung proses bisnis perusahaan.

  • 8

    Menetapkan, memelihara dan mengevaluasi kinerja pada setiap unsur organisasi perusahaan serta melakukan perbaikan berkesinambungan yang didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas untuk mencapai kinerja unggul.

Kebijakan ini diterapkan untuk mengembangkan perusahaan secara berkelanjutan dan dikomunikasikan kepada seluruh karyawan serta stake holder, untuk dipahami dan ditinjau secara terus menerus.

 









Layanan Pelanggan & Pengaduan