Kamis, 09 Desember 2010 PKT Berikan Bantuan Rp 2 Miliar

Dalam rangka syukuran memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke-33, tepat pada 7 Desember 2010, PT Pupuk Kaltim (PKT) memberikan bantuan kepada masyarakat Bontang. Bantuan dengan nilai seluruhny sebesar Rp 2 miliar lebih, itu diwujudkan dalam sejumlah sarana dan prasarana dalam bidang pendidikan, kesehatan, peralatan kegiatan olahraga, kegiatan keagamaan, dan mitra kerja, serta kepada mitra binaan yang umumnya sebagai pedagang kecil, nelayan, dan petani.

Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan oleh Direktur Utama PKT, Aas Asikin Idat, di Gedung Kantin PKT (9/12), bersamaan dengan acara syukuran. Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat Kota Bontang, tokoh masyarakat, dan pengusaha kecil, itu digelar secara sederhana.

PKT memberikan Bantuan dalam Bidang Pendidikan berupa buku ajar untuk siswa SD di daerah sekeliling pabrik PKT (buffer zone) sebanyak 15 ribu eksemplar senilai Rp225 Juta dan lima paket perlengkapan olahraga dan seni untuk siswa SLTA di Bontang senilai Rp 50 juta. Sementara itu, untuk bantuan Program Anak asuh atau GN OTA untuk siswa SD dan SMP di buffer zone diberikan sebanyak 300 paket, dengan nilai total Rp 95 Juta.

Di Bidang Kesehatan, PKT memberikan bantuan pembangunan Ruang Rawat Inap klinik Yabis senilai Rp 200 juta, selain itu PKT juga membantu pembuatan desain gambar gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang senilai Rp 185 juta. Untuk perlengkapan futsal, bulutangkis dan bola voli se-Kota Bontang dengan masing masing senilai Rp 46 juta, perangkat komputer untuk mitra kerja senilai Rp 37,5 juta. Bantuan sound sistem untuk rumah ibadah senilai 30 juta dan motor angkut sampah untuk Kelurahan Guntung, Kelurahan Loktuan, Kelurahan Belimbing dan Kelurahan Guntung Elai.

Sementara itu, dalam waktu yang sama, bantuan hibah berupa peralatan bagi mitra binaan, berupa sarana jualan, alat perikanan, dan alat pertanian bagi warga Kota Bontang juga diberikan, dengan nilai seluruhnya Rp 1 juta lebih.

Sebelumnya, untuk menyemarakkan HUT, PKT juga menggelar Pesta Olah Raga dan Seni (Porseni) ke-22 tahun 2010, diikuti seluruh keluarga besar PKT. Porseni merupakan kegiatan rutin dan telah dilakukan sejak tahun 1984. Pembukaan Porseni dilakukan Selasa (19/10) dan berlangsung selama sebulan lebih dan mempertandingkan 12 cabang olahraga.

Dalam rangka HUT ke-33, agenda rutin tahunan berupa lomba menulis artikel tingkat SMA/SMK se-Kota Bontang juga digelar, dengan pemenang 1 Laila Rahmah (SMA YPK ), juara 2 Reny Suryani Sitorus (SMA YPVDP), dan juara 3 Desty Annisa Hapsari (SMA YPK). Mereka berhak menerima hadiah berupa uang dan piagam penghargaan, masing-masing senilai Rp5 juta, Rp3,5juta, dan RP2 juta. Selain itu PKT juga menggelar Lomba Sawit Sehat se-Kaltim, dengan juara masing-masing diraih oleh H. Kusaini dari Paser Penajam Utara berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp7,5 Juta, sedangkan juara kedua diraih oleh Supardi Asal Pasir Utara mendapatkan hadiah Rp6 Juta, untuk juara ketiga diraih oleh Pasere asal Santan Ulu berhasil mendapatkan hadiah sebesar Rp5 Juta.(ga)

***







Layanan Pelanggan & Pengaduan