Rabu, 10 September 2003 PT. PUPUK KALTIM, Tbk BANTU 21 PENGUSAHA UKM (USAHA KECIL & MENENGAH) BONTANG

Pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pemberian sarana kepada pengusaha UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Bontang dilakukan lagi oleh PT. Pupuk Kaltim,Tbk. Kepedulian langsung yang menyentuh peningkatan pendapatan masyarakat seperti ini perlu dicontoh oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Bontang, karena pada dasarnya keberadaan perusahaan di daerah harus juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya terutama dalam era Otonomi Daerah saat ini.

Acara penyerahan bantuan 21 rombong dagang dengan nilai total Rp. 36.905.000,- kepada masyakat pengusaha UKM dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Juli 2003 di tandai dengan penyerahan secara simbolis kepada salah satu pengusaha mewakili rekan-rekannya. Sedangkan penerima bantuan meliputi pengusaha yang berusaha di Pasar Citra Mas Loktuan, Pasar Telihan, Jl. Beringin, dan Gg Kuburan Loktuan dengan berbagai jenis usaha dari penjual kue, makanan, soto, es campur, buku, alat tulis kantor dan sebagainya.

Acara yang dilaksanakan di Jl. Ahmad Yani No. 12, Bontang Baru ini dihadiri oleh Manajemen PT. Pupuk Kaltim,Tbk (Biro PUKK, Biro Humas), Muspida Kota Bontang, tokoh masyarakat, penerima bantuan dan juga masyarakat sekitar.

Mewakili Manajemen PT. Pupuk Kaltim,Tbk adalah Deputi Kakom. Sekper. Bid. Umum, Drs. Moses P. Harahap. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kepedulian PT. Pupuk Kaltim, Tbk kepada masyarakat sekitar adalah merupakan commitment perusahaan dan merupakan salah satu aspek yang tidak bisa dipisahkan dari tujuan perusahaan. Lebih lanjut Moses P. Harahap mengatakan bahwa upaya pemberdayaan kepada pengusaha kecil & menengah di PT. Pupuk Kaltim,Tbk di tangani oleh unit kerja tersendiri yaitu Biro PUKK (Pemberdayaan Usaha Kecil dan Koperasi). Sedangkan PUKK itu sendiri merupakan bagian dari Program Community Development PT. Pupuk Kaltim, Tbk. Mengenai porsi bantuan untuk wilayah Bontang dalam 3 tahun terakhir nilainya jauh lebih besar dari daerah-daerah lain di Kalimantan Timur.

Sedangkan khusus kepada para pengusaha UKM yang menerima rombong dagang diharapkan agar sarana itu bisa dipelihara dengan sebaik-baiknya dan dapat meningkatkan usahanya sehingga pendapatan semakin meningkat.

Pada kesempatan ini pula Moses P. Harahap menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bontang, instansi dan institusi di Bontang, tokoh-tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan positif kepada perusahaan khususnya PT. Pupuk Kaltim,Tbk. Dengan dukungan masyarakat dan semakin berkembangnya perusahaan akan lebih memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, khususnya kepada masyarakat Bontang.






Layanan Pelanggan & Pengaduan