Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Kamis, 13 April 2017 Seminar Motivasi Bersama Pakar ESQ Indonesia

Jika berbicara terkait ESQ, tentu tak dapat lepas dari pakar ESQ Indonesia, Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian. Ary Ginanjar termasuk salah satu tokoh pembangunan karakter dan penggiat transformasi budaya Perusahaan sekaligus pendiri ESQ Leadership. Dia memperkenalkan paradigma baru dalam bidang pelatihan SDM yang menyinergikan science, sufisme, psikologi dan manajemen modern dalam konsep ESQ Way 165.

Pada Selasa (11/4), PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menghadirkan, Ary Ginanjar melalui Seminar Motivasi Peningkatkan Kinerja dengan tema Meaning of Work di Gedung Wijaya Kusuma, Kantor Pusat Pupuk Kaltim yang dihadiri oleh Jajaran Komisaris, Jajaran Direksi, Karyawan dan Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim.

Dalam sambutannya, Bakir Pasaman, Direktur Utama Pupuk Kaltim mengungkapkan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada seluruh keluarga besar Pupuk Kaltim dalam memaknai setiap tantangan sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri sehingga dapat bekerja dalam tekanan serta menyelaraskan value dan beliefs.

Melalui seminar tersebut, Ary Ginanjar mengajak peserta seminar untuk menyeimbangkan kecerdasan emosi dan rohani atau Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) dengan kecerdasan intelektual atau Inteleqtual Quotient (IQ). Sebagai contoh, Ary Ginanjar menggambarkan bahwa ada kalanya dalam fase kehidupan, sesorang mengalami kegagalan dengan berada di titik terendah dan cenderung berpikiran sebagai pribadi yang rendah dan putus asa pula. Untuk keluar dari fase ini, tentunya dibutuhkan suatu perubahan dalam dirinya dan peran ESQ dengan pendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. (ris)






Layanan Pelanggan & Pengaduan