Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Jum'at, 17 Maret 2017 Sangat Membanggakan, Pupuk Kaltim Dapat Platinum SNI Award 2016

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia yang diberikan kepada organisasi penerap SNI yang berkinerja baik, dalam penerapan SNI. Penilaian SNI Award dilakukan oleh Dewan Juri  yang independen, imparsial dan kompeten salah satunya adalah Guru Besar Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

Rabu (15/3) BSN (Badan Standarisasi Nasional) mengadakan Gathering SNI Award 2017 di Hotel Menara Peninsula Jakarta yang bertujuan untuk peningkatan kinerja perusahaan dalam rangka meningkatkan daya saing Nasional. Pada acara tersebut Direktur Utama Bakir Pasman menjadi narasumber yang akan berbagi pengalaman serta kiat-kiat dalam meningkatkan dan menerapkan SNI baik sistem manajemen maupun produk.

Pada sesi diskusi Bakir mengungkapkan bahwa Pupuk Kaltim dalam ajang SNI Award mendapat penghargaan kategori platinum pada 2016 lalu. Pupuk Kaltim bukan hanya sekali mengikuti ajang tersebut, tapi sudah berkali-kali mengikutinya untuk meningkatkan brand image sebagai perusahaan yang konsisten dalam menjaga kualitas produk. Pupuk Kaltim sangat bangga telah mendapatkan penghargaan kategori Platinum, karena penghargaan tersebut baru pertama kalinya diberikan oleh BSN. Bakir juga menambahkan “manfaat yang kami rasakan sangat besar yaitu dengan adanya SNI kami akan jadi lebih mudah memasarkan produk kami, baik dalam negeri maupun luar negeri. Bukan hanya Pupuk tunggal, Amoniak dan Pupuk NPK pun kami standar kan dan pada prinsipnya semua produk yang dikeluarkan oleh Pupuk Kaltim harus memiliki standar bahkan produk yang masih dalam penelitian yang siap masuk pasar kami akan daftarkan”, tutur Bakir.

BSN juga mengundang seluruh para pelaku industri penerap SNI untuk berpartisipasi dan bersama-sama membangun produk Nasional yang siap dan mampu bersaing dengan produk negara lainnya melalui penerapan SNI secara konsisten. Penerapan SNI diharapkan tidak hanya membuat produk Indonesia mampu berjaya di pasar dalam negeri dan menguasai pasar global (ad).






Layanan Pelanggan & Pengaduan