Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Rabu, 22 Pebruari 2017 RAPAT KERJA DIREKTORAT TEKNIK & PENGEMBANGAN

Direktorat Teknik & Pengembangan (Direktorat Tekbang) Pupuk Kaltim menggelar Rapat Kerja untuk pertama kalinya di Bontang pada Senin (20/2) bertempat di Ruang Pirus Hotel Equator. Rapat Kerja hari ini di hadiri oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim sekaligus membuka acara (melalui Tele Conference), Direktur Teknik & Pengembangan, Dirut KDM, Dirut KIE, GM Terkait serta Pejabat Grade I s/d Grade III direktorat Tekbang. Mengawali Rapat Kerja kali ini GM Teknik & Sistem Iinformasi, Arief Haendra menyampaikan laporan pelaksanaan Raker Sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja dan koordinasi di lingkungan Direktorat Tekbang sekaligus menyampaikan rangkaian acara.

Dalam sambutannya Direktur Tekbang Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho menyampaikan terimakasih kepada para peserta Raker sehingga acara kali ini dapat terlaksana dengan baik, disampaikan juga Raker dengan Tema "Sinergi Meningkatkan Daya Saing Yang Efektif & Efisien Melalui Kerjasama Seluruh Elemen Perusahaan untuk Keberlanjutan Perusahaan" bertujuan untuk meningkatkan koordinasi,  melakukan evaluasi realisasi 2016 dan mengupas rencana kerja tahun 2017 di masing-masing elemen unit kerja & proyek di bawah Direktorat Tekbang. Nantinya masing-masing Kompartemen akan memberikan paparan terkait pencapaian kinerja dan evaluasi tahun 2016 dan membahas strategi & kebijakan yang akan dilaksanakan di Tahun 2017 agar berjalan sesuai RKAP.

Selain itu, pelaksanaan Raker bertujuan untuk meminimalkan risiko keterlambatan dan kegagalan dalam pencapaian target yang telah ditetapkan. Harapannya adalah materi yang disampaikan dapat menjadi ajang sharing knowledge bagi peserta yang hadir dengan mengimplementasikan strategi-strategi yang dirasa tepat untuk mencapai target kinerja di tahun 2017. “Seluruh materi pembahasan dalam Raker Dirtekbang ini akan dirangkum oleh Tim Perumus Materi dalam kepanitiaan sebagai dasar Raker Pupuk Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017”, ungkap Satriyo.

Selanjutnya Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman mengatakan, Direksi sangat mendukung adanya acara ini, Bakir berharap karyawan Pupuk Kaltim dapat termotivasi untuk melakukan inovasi terus menerus, sehingga perusahaan dapat lebih kompetitif dan juga dapat merubah mindset karyawan Pupuk Kaltim menjadi go global. Dalam arahannya, Bakir mengatakan agar setiap Direktorat bisa melakukan acara serupa untuk direktoratnya masing-masing dan progran ini disinergikan dengan Holding untuk jangka waktu 5 tahun. Sebagai contoh apa yang dikemukakan oleh Rhenald Khazali, dia menerangkan perkembangan teknologi yang begitu pesat, melalui teknologi, bisnis pun dapat digarap dengan mudah, banyak perubahan yang dapat mengubah dunia. Melihat masih banyaknya orang, terutama mereka yang sudah berumur, tak paham mengenai perubahan itu ”Poin utama seni Menghadapi Perubahan, yakni perubahan yang dimulai dari satu orang. Maka orang yang ada disekeliling anda nanti pasti akan mengikutinya”’ tambah Bakir.

Acara ini berlangsung selama satu hari penuh, selain dilakukan sharing dan presentasi dari masing-masing direktorat terkait juga dibentuk tim FGD dengan berbagai poin pembahasan dan program dari mulai dari SDM, Supply Chain, Investasi Pengembangan serta Manajemen Proyek dan Sinergi. (SgS)






Layanan Pelanggan & Pengaduan