Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Senin, 05 Juni 2017 Ramadhan Penuh Berkah, Pupuk Kaltim Berbagi Kebahagiaan

Bulan Ramadhan telah tiba. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengisi momen Ramadhan melalui kegiatan silaturahmi serta membantu sesama, salah satunya adalah kegiatan Safari Ramadhan.

 Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Pupuk Kaltim mengunjungi masjid-masjid di sekitar Perusahaan. Tak hanya mengunjungi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, kunjungan yang langsung dipimpin oleh Direksi Pupuk Kaltim juga turut memberikan bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur masjid. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin Perusahaan yang berlangsung sepanjang bulan Ramadan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dimana kelima direktorat di Pupuk Kaltim (Direktorat Utama, Produksi, Teknik dan Pengembangan, Komersil serta SDM dan Umum) akan bergantian melakukan Safari Ramadhan dengan mengikutsertakan seorang muballigh yang diundang oleh BPUI (Badan Pembina Umat Islam) Pupuk Kaltim.

Selasa (30/5) merupakan awal kegiatan Safari Ramadhan Pupuk Kaltim. Direktorat Utama yang terdiri dari Kompartemen Satuan Pengawas Internal dan Kompartemen Sekretaris Perusahaan mengunjungi Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Kelurahan Guntung yang dipimpin oleh Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi. Dalam sambutannya, Meizar mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahim antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat di sekitar Perusahaan. “Kami ingin meningkatkan silaturahim dan kebersamaan yang lebih baik lagi dengan masyarakat Bontang, khususnya masyarakat di sekitar Perusahaan, karena pada dasarnya Pupuk Kaltim maju dan berkembang juga tidak lepas dari dukungan masyarakat,” kata Meizar.

Meizar juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan tidak semata-mata sebagai tanggung jawab sosial Perusahaan, namun juga sebagai wujud terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang, khususnya warga Guntung sebagai tetangga Perusahaan terdekat yang selama ini telah ikut menciptakan suasana kondusif sehingga operasional Perusahaan dapat berjalan dengan baik.  Dalam kunjungan ini, Meizar juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Guntung agar pada hari ini dan di masa yang akan datang, Pupuk Kaltim dapat beroperasi dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar Perusahaan.

Pada Ramadhan kali ini, Pupuk Kaltim menggelontorkan bantuan dana ratusan juta rupiah. Tak hanya Safari Ramadhan, Pupuk Kaltim juga akan memberikan bantuan berupa bingkisan lebaran kepada RTM (Rumah Tangga Miskin) di sekitar Perusahaan serta petugas kebersihan, petugas pertamanan dan petugas keamanan yang bekerja di area Pupuk Kaltim. Selain itu, Pupuk Kaltim juga akan menggelar Pasar Murah Ramadhan serta Buka Puasa Bersama dengan beberapa mitra kerja, seperti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Etnis, Ketua RT se-Guntung dan Lhoktuan serta insan pers Kota Bontang. (nav)







Layanan Pelanggan & Pengaduan