Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Kamis, 28 September 2017 Raih Penghargaan Subroto 2017

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) tidak henti-hentinya melakukan berbagai inovasi. Tidak hanya di pabrik saja, tapi juga di area perkantoran di Kantor Pusat Pupuk Kaltim. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Subroto 2017 pada Rabu (27/9) di Djakarta Theatre Ballroom XXI.

Pupuk Kaltim patut berbangga, sebab penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Ignasius Jonan kepada Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana. Dengan bangganya,
Bagya Sugihartana mengangkat piala dan sertifikat penghargaan dengan kategori Manajemen Energi pada Bangunan Gedung dan Industri (Inovasi Khusus pada Bangunan Gedung).

Bagya Sugihartana memberikan apresiasi kepada tim yang telah melakukan inovasi sehingga Pupuk Kaltim dapat meraih penghargaan ini, yaitu Tim Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) Pupuk Kaltim. “Saya berharap inovasi ini dapat dikembangkan lagi, tidak hanya energi listrik saja tetapi semua energi yang digunakan oleh Pupuk Kaltim sehingga bisa lebih efisien,” kata Bagya.

Tim yang diketuai oleh Erwin Setiawan dari Departemen Manajemen Aset ini melakukan inovasi dalam bidang efisiensi energi listrik pada AC split gedung perkantoran, yaitu di Departemen Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa serta Departemen Diklat & Manajemen Pengetahuan. Inovasi ini kemudian dirangkum dalam bentuk makalah dan diikutsertakan pada lomba Penghargaan Efisiensi Energi Nasional. Keseriusan mereka akhiranya berbuah manis,
Tim PEEN Pupuk Kaltim yang didalamnya adalah Tim Energi Pupuk Kaltim serta seksi listrik dan AC Departemen Manajemen Aset berhasil meraih penghargaan Subroto 2017. “Kami sangat senang dan bertekad akan terus melakukan inovasi dalam bidang manajemen energi lainnya,” kata Erwin.

Penghargaan Subroto adalah penghargaan di bidang energi yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Penganugerahan penghargaan Subroto digelar pertama kalinya dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-72 Pertambangan dan Energi. Subroto sendiri adalah Mantan Menteri Pertambangan dan Energi (1978-1988). Penganugerahan penghargaan Subroto merupakan apresiasi Pemerintah kepada masyarakat, baik individu, golongan maupun instansi, termasuk jurnalis atas kepedulian dalam memajukan sektor ESDM. (*/Erwin/nav)







Layanan Pelanggan & Pengaduan