Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Selasa, 14 Pebruari 2017 Pupuk Kaltim Tutup Bulan K3 Nasional dengan Lomba Senam Kreatif

Pupuk Kaltim dalam rangka Bulan K3 Nasional menggelar lomba Senam Kreatif Minggu (12/2) di GOR Pupuk Kaltim sekaligus menutup rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional Pupuk Kaltim Tahun 2017. Kegiatan tersebut di buka dengan laporan dari ketua pelaksana lomba senam kreatif Teddy Zulfikar Rahman yang meyampaikan tujuan dari acara pada hari ini adalah untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani serta meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat dengan olahraga.Lomba Senam Kreatif ini diikuti oleh 15 tim yang mewakili masing-masing sekolah yang terdiri dari 9 Sekolah dari tingkat SD dan 6 Sekolah dari tingkat SMP dengan masing-masing tim terdapat 5 orang. Teddy juga menambahkan bahwa kegiatan ini diperuntukan bagi siswa siswi tingkat SD dan SMP yang mana pada tingkat tersebut merupakan fase pembentukan karakter anak yang kreatif, selamat bertanding dan terus semangat. Tutur Teddy.

Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia BK3N Pupuk Kaltim, Ngateno menyampaikan Tema pada Bulan K3 Nasional tahun ini adalah, “Dengan Budaya K3 Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Selamat, Sehat dan Produktif”Sesuai dengan salah satu misi Pupuk Kaltim, yaitu memberikan manfaat bagi masyarakat dan peduli pada lingkungan, Pupuk Kaltim konsisten dalam menjalankan pembinaan kepada masyarakat disertai kontribusi-kontribusi lainnya. Wujud dari realisasi misi tersebut salah satunya melalui program Bulan K3 Nasional 2017.

Ngateno juga menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan yang sudah terlaksana selama 1 bulan terhitung dari 12 Januari hingga 12 Februari 2017 berjalan dengan baik dan lancar. Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya diawali dengan Upacara Pembukaan Bulan K3 Nasional Pupuk Kaltim Tahun 2017, Seminar Kesehatan Pengenalan TB dan HIV untuk Karyawan Pupuk Kaltim, Sosialisasi Lomba Hygiene dan Sanitasi Warung Makan di wilayah bufferzone, Sosialisasi HIV, Narkoba dan Safety Riding untuk Siswa SMA di Kota Bontang, Lomba Mewarnai untuk TK di kota Bontang, Lomba PMK dan P3K untuk masyarakat bufferzone, Karyawan Pupuk Kaltim dan PIKA PKT,  Donor Darah serta Latihan Tanggap Darurat di kelurahan Lhoktuan dan diakhiri dengan Lomba Senam Kreatif untuk tingkat SD dan SMP di daerah bufferzone.

Dikesempatan yang sama GM Operasi II Pupuk Kaltim Mochamad Safiie dalam sambutannya menyampaikan penerapan K3 harus melalui system manajemen K3 yang telah diatur dalam pedoman penerapan SMK3 melalui Peraturan Pemerintah nomor 50 tahun 2012.Mewakili Manajemen, Safiie juga memberikan apresiasi kepada Panita dan seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh agenda kegiatan bulan K3 Tahun 2017 ini dengan penuh semangat hingga selesai. Dengan mengucap alhamdulillah secara resmi safiie menutup kegiatan bulan K3 Nasional Pupuk Kaltim Tahun 2017.

senam-kreatif

Foto bersama Manajemen Pupuk Kaltim dengan para peserta Juara Lomba Senam Kreatif

 

Acara diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba Senam kreatif, best costum dan yel-yel kreatif. SD 1 YPK meraih Juara I untuk Senam Kreatif tingkat SD, dilanjutkan dengan SD Darul Ulum dan SDN 05 Bontang Utara. Sedangkan SMP YPK juga meraih Juara I untuk Senam Kreatif tingkat SMP, dilanjutkan dengan SMPN 09 dan SMPN 1 Bontang Utara. Penilaian juara tersebut dilihat dari beberapa kriteria seperti Teknik Gerak, Kekuatan, Daya Tahan Tubuh, Kreatifitas dan Semangat dari para peserta lomba. Tidak hanya itu best costume diraih oleh SD 02 dan SMPN 09 serta yel-yel kreatif diraih oleh SD Nurul Fatah dan SMPN 1 Bontang Utara. Pada waktu yang sama juga diumumkan para pemenang Lomba Hygiene dan Sanitasi Warung Makan dengan kategori warung diraih oleh Warung Rezeki dari kelurahan Lhotuan dan Warung Ibu Yayuk dari Kelurahan Guntung, sedangkan kategori Rumah Makan diraih oleh RM Lamongan Jaya dari Kelurahan Lhoktuan dan RM Ratu.
(hum/ad/del)






Layanan Pelanggan & Pengaduan