Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Selasa, 19 September 2017 Pupuk Kaltim Raih Tiga Platinum dan Tiga Gold pada ISDA 2017

Pupuk Kaltim telah membuktikan komitmen kepada masyarakat melalui tanggung jawab sosialnya dalam program community development. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2017. Acara ini diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) di Smesco Convention Hall Jakarta pada Kamis (14/9).

Pupuk Kaltim berhasil mendapat berbagai predikat. Dalam kategori perusahaan, Pupuk Kaltim meraih tiga predikat platinum, tiga predikat gold dan dua predikat silver. Dalam kategori perorangan, tiga mitra binaan berhasil meraih penghargaan melalui karya tulisnya. Penghargaan diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dan diterima oleh GM SDM Pupuk Kaltim Saifullah Lasindrang dan Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro Basuki.

Saifullah Lasindrang mengatakan bahwa Pupuk Kaltim berharap melalui momen ini, dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah, perusahaan, akademis dan praktisi. “Semoga dapat terwujud pembangunan yang berkelanjutan dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia melalui program pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan  sesuai pembangunan Pilar-Pilar SDGs hingga pencapaian akhir 2030," kata Saifullah. (nav)

Predikat Platinum :

  1. Kategori SDGs 1 : Bidang mengembangkan penghidupan berkelanjutan bagi masyarakat miskin melalui penyaluran tenaga kerja dan pengembangan kewirausahaan, dalam pemberdayaan usia muda produktif dan penciptaan lapangan wirausaha mandiri melalui program Membuka Lapangan Kerja bagi Anak Berkebutuhan Khusus.
  2. Kategori SDGs 2 : Bidang pemantapan ketahanan pangan menuju kemandirian dengan peningkatan produksi pangan pokok dalam pemberdayaan peningkatan ketahanan pangan rumah tangga miskin melalui program Budidaya Taman Obat Keluarga.
  3. Kategori SDGs 3 : Bidang mempertahankan kualitas daya dukung dan kelestarian fungsi lingkungan laut dan pemberdayaan  nelayan dan masyarakat pesisir, dalam partisipasi pemberdayaan masyarakat pesisir melalui program Budidaya Rumput Laut, Rehabilitasi Mangrove dan Penanaman Terumbu Buatan.

Predikat Gold :

  1. Kategori SDGs 4 : Bidang wajib belajar 12 tahun dan atau pendidikan lanjutan dalam pendidikan di semua tingkatan melalui program Beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan.
  2. Kategori SDGs 6 : Bidang pemeliharaan dan pemulihan sumber air dan ekosistemnya dalam pemenuhan kebutuhan dan jaminan kualitas air untuk kehidupan sehari-hari bagi masyarakat, dalam penciptaan akses terhadap air minum atau bersih akan sanitasi lingkungan melalui program Pemberian Air Bersih Untuk Masyarakat Guntung.
  3. Kategori SDGs 8 : Bidang peningkatan kompetensi dan produktifitas tenaga kerja dalam partisipasi penciptaan lapangan kerja baru melalui program Membuka Lapangan Kerja melalui Mitra Binaan.

Predikat Silver :

  1. Kategori SDGs 5 : Bidang peran perempuan dalam kelembagaan dan pembangunan dalam kelompok simpan pinjam perempuan melalui program Kompos Berbasis Masyarakat.
  2. Kategori SDGs 7 : Bidang energi baru terbarukan dalam bauran energi dan peningkatan aksebilitas energi dalam akses rumah tangga miskin terhadap penerapan energi terbarukan melalui program Pemanfaatan Minyak Jelantah Menjadi Bahan Bakar Biodiesel.

Predikat Perorangan Tingkat Pelaku Mitra :

  1. Peringkat 2 : Eviwanti dengan karya tulis Aksi Sosial Dalam Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengentasan Kemiskinan.
  2. Peringkat 3 : Rahmad Haryono dengan karya tulis Pendampingan Dalam Budidaya Taman Obat Keluarga di Kelompok Enggang Herbal Kelurahan Guntung.
Peringkat 3 : Anggi V. Goenadi dengan karya tulis Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Untuk Anak Berkebutuhan Khusus.






Layanan Pelanggan & Pengaduan