Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Kamis, 16 Nopember 2017 Pupuk Kaltim Raih Sertifikat Protect and Sustain Menjadi Perusahaan Pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang Meraih Sertifikat Tersebut

Memasuki usia ke-40 tahun, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih prestasi membanggakan di kancah internasional. Rabu (15/11) Pupuk Kaltim mendapatkan sertifikat Protect and Sustain dari Asosiasi Pupuk Internasional atau International Fertilizer Association (IFA) untuk keunggulan penatagunaan produk di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh IFA Chairman Rakesh Kapur dan diterima oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana pada acara IFA Strategic Forum di The Dolder Grand Hotel, Zurich, Switzerland. Sertifikat ini adalah yang pertama kalinya diberikan di Indonesia dan Pupuk Kaltim menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meraih sertifikat tersebut.

Bagya Sugihartana mengatakan bahwa Perusahaan tentu merasa senang dan bahagia karena Pupuk Kaltim menjadi perusahaan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang meraih sertifikat internasional yang sangat prestisius ini. “Pupuk Kaltim telah diakui dunia internasional bahwa produk-produk Perusahaan bukan hanya memiliki kualitas tinggi, tapi juga aman dan baik bagi konsumen serta ramah lingkungan,” jelas Bagya.

Lebih lanjut Bagya menambahkan bahwa Pupuk Kaltim semakin mendapat kepercayaan dari stakeholders bahwa Perusahaan terus berkomitmen dalam menerapkan standar yang tinggi di bidang mutu, keselamatan, keamanan dan lingkungan. Selain reputasi Perusahaan yang semakin baik, premi asuransi juga bisa lebih rendah, kinerja bisnis meningkat dan risiko lebih rendah bagi investor karena manajemen risiko sudah lebih baik.

Sebelum meraih sertifikat ini, Pupuk Kaltim telah melakukan audit pada Juli 2017 yang dilakukan oleh PT SGS Indonesia. Dengan memperoleh Sertifikasi IFA Protect and Sustain, manfaat-manfaat yang akan dirasakan adalah kondisi kerja yang lebih aman, karyawan lebih berkomitmen serta keamanan bagi konsumen dan masyarakat.
“Semoga ke depan prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Target selanjutnya adalah mendapat IFA Green Leaf Award pada 2019,” jelas Bagya.

Kepala Penjualan Internasional PT SGS Jeff Dowson mengatakan bahwa PT SGS merasa terhormat dalam memeberikan prestasi ini kepada Pupuk Kaltim. “Dengan tingkat pelayanan yang unggul, Pupuk Kaltim telah memperkuat komitmen mereka untuk memproduksi produk yang ramah lingkungan serta memperkuat keunggulan kompetitif mereka di Indonesia, dengan menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang dapat melakukannya,” kata Jeff Dowson. (Navra)






Layanan Pelanggan & Pengaduan