Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Kamis, 16 Nopember 2017 Pupuk Kaltim Raih Platinum Dua Tahun Berturut-Turut Penghargaan Tertinggi pada SNI Award

PT Pupuk Kalimatan Timur (Pupuk Kaltim) berhasil meraih penghargaan Platinum kategori Perusahaan Menengah Besar pada ajang penganugerahan SNI Award 2017, yang digelar pada Kamis (16/11) di Grand Studio Metro Tv Jakarta. Pupuk Kaltim menjadi satu-satunya perusahaan yang meraih Platinum dua kali berturut-turut pada ajang bergengsi yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional (BSN). Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman menerima secara langsung penghargaan tertinggi SNI Award yang diserahkan oleh Kepala BSN Prof Dr. Bambang Prasetya, MSc.

Bakir mengungkapkan bahwa Pupuk Kaltim sangat bangga atas pencapaian Penghargaan Platinum yang kedua kalinya di SNI Award 2017 ini. “Pencapaian luar biasa ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang solid jajaran Manajemen dan seluruh karyawan Pupuk Kaltim dengan selalu mengedepankan aspek continuous improvement  dan inovasi dalam segala hal. Harapan ke depannya, Pupuk Kaltim selalu menghasilkan produk yang berkualitas tinggi sesuai dengan standar yang ditetapkan dan Pupuk Kaltim mampu mempertahankan dan meningkatkan dayasaing di dalam negeri maupun luar negeri melalui penerapan SNI serta menjadi benchmarking yang tepat bagi perusahaan lain,” kata Bakir.

Tahun 2017 merupakan tahun kedua bagi Pupuk Kaltim menerima penghargaan SNI Award. Pada 2016 lalu, untuk pertama kalinya Pupuk Kaltim juga telah meraih penghargaan Platinum. SNI Award adalah penghargaan tertinggi dari Pemerintah RI yang diberikan kepada organisasi penerap SNI yang berkinerja baik, dalam penerapan SNI.

Pupuk Kaltim bukan hanya sekali mengikuti ajang tersebut, tapi sudah berkali-kali mengikutinya, pada 2012, 2013, 2014, 2016 dan 2017 yang bertujuan untuk meningkatkan brand image  sebagai perusahaan yang konsisten dalam menjaga kualitas produk. Pupuk Kaltim sangat bangga telah mendapatkan penghargaan kategori Platinum selama dua tahun berturut-turut, karena penghargaan tersebut baru pertama kalinya diberikan oleh BSN. Bakir juga menambahkan bahwa manfaat yang dirasakan sangat besar. “Dengan adanya SNI, kami akan jadi lebih mudah memasarkan produk kami, baik dalam negeri maupun luar negeri. Bukan hanya pupuk tunggal, Amoniak dan pupuk NPK pun kami standarkan dan pada prinsipnya semua produk yang dikeluarkan oleh Pupuk Kaltim harus memiliki standar, bahkan produk yang masih dalam penelitian yang siap masuk pasar kami akan daftarkan,” tutur Bakir.

Menurut Kepala BSN Bambang Prasetya, melalui SNI Award ini, BSN tidak henti-hentinya mengkampanyekan pentingnya penerapan SNI kepada pelaku usaha dan mengedukasi konsumen akan pentingnya produk ber-SNI. BSN juga bekerjasama dengan Kementerian, Lembaga dan stakeholders lainnya dalam meningkatkan efektifitas penerapan SNI. Sesuai dengan tema SNI Award tahun ini, yaitu Membangun Produk Nasional dengan Kualitas Global, BSN mendorong para produsen agar terus meningkatkan kualitas produknya setara dengan permintaan pasar global, sehingga secara nasional produk kita juga mampu bersaing dan memenangkan pasar global.

Selain penghargaan kategori Platinum, dalam ajang penganugerahan SNI Award 2017 diberikan pula penghargaan kategori emas, perak dan perunggu kepada perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan SNI. (Humas Pupuk Kaltim)






Layanan Pelanggan & Pengaduan