Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Kamis, 09 Maret 2017 Pupuk Kaltim Mengadakan Pelatihan Menjahit Tingkat Mahir

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengadakan acara Pelatihan Menjahit Tingkat Mahir pada (9/2) pukul 08.00 WITA di Gedung Diklat. Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kepala Seksi Usaha, Pembiayaan Koperasi dan UKM dari Dinas Koperasi dan UMKM, General Manager Umum Pupuk Kaltim dan Lurah Guntung. Pelatihan Menjahit Tingkat Mahir ditujukan bagi warga Kelurahan Guntung dan Lhoktuan di ikuti oleh 21 peserta. Pelatihan Menjahit ini akan dilaksanakan mulai 9 sampai dengan 23 Maret 2017 dengan menggandeng tim instruktur dari LKP Ayu Lia Training Center.   

General Manager Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid mengatakan kami berharap dari pelatihan ini peserta mendapatkan keahlian dan keterampilan yang nantinya dapat berguna untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Perlu diketahui bahwa Pupuk Kaltim sangat fokus terhadap pengembangan SDM masyarakat Kota Bontang yang mandiri dan mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain. 

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, Cantri Winarti menambahkan Pelatihan Menjahit bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Bontang dengan mendukung gerakan ekonomi berbasis kerakyatan dengan segmen UMKM, pemenuhan kebutuhan pakaian masyarakat Kota Bontang, menciptakan lapangan kerja dan pemberdayaan bagi kaum perempuan yang ada disekitar lokasi usaha kerajinan dan meningkatkan perekonomian pendapatan rumah tangga. 

Dalam sambutannya, Agus Ariyanto Kepala Seksi Usaha, Pembiayaan Koperasi dan UKM dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bontang mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan penggerak dari awal berkembangnya usaha mikro. “Pemkot Bontang berharap pelatihan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara bekesinambungan, sehingga dapat menunjang program pemerintah kota Bontang dalam mencipatakan usaha mikro sebanyak 60 usaha dalam kurun waktu 5 tahun”

 

Tak hanya memberikan pelatihan, Pupuk Kaltim juga memberikan sertifikasi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jakarta kepada peserta pelatihan tersebut, hingga nantinya peserta yang telah mengikuti pelatihan menjahit tingkat dasar, tingkat dasar lanjutan, tingkat terampil dan tingkat mahir akan diakui karena telah tersertifikasi. (ris)






Layanan Pelanggan & Pengaduan