Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Senin, 05 Juni 2017 Pupuk Kaltim Memaknai Hari Lahir Pancasila

Kamis (1/6) Pupuk Kaltim melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di lapangan Kantor Pusat Pupuk Kaltim. Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman dan diikuti oleh karyawan Pupuk Kaltim. Dalam upacara tersebut, Bakir Pasaman juga membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara ini merupakan perwujudan sila ketiga Pancasila (Persatuan Indonesia). Untuk memaknai Hari Lahir Pancasila, dalam upacara tersebut Direksi beserta seluruh karyawan Pupuk Kaltim menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Selain upacara bendera, di hari yg sama Pupuk Kaltim juga memberikan berbagai bantuan sebagai bentuk perwujudan sila kelima Pancasila (Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia). Bantuan pendidikan diberikan kepada SLB Yayasan Pupuk Kaltim yg terdiri dari SD, SMP dan SMA. Selain itu, Pupuk Kaltim juga memberikan bantuan peralatan sekolah dan paket sembako kepada Pondok Pesantren Nurul Hidayah Lhoktuan.

Suasana haru menyelimuti kunjungan Direksi Pupuk Kaltim ke SLB YPK. Dalam sambutannya di SLB YPK, Bakir memberi apresiasi kepada seluruh guru-guru dan murid-murid SLB YPK. "Kami berkomitmen akan lebih memperhatikan kualitas tenaga pengajar, bahkan lulusan SLB YPK akan kami jadikan prioritas dalam lingkungan kerja di Pupuk Kaltim sesuai dengan bakat dan keahlian masing-masing murid," kata Bakir.

Pada momen ini, bantuan yg diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pupuk Kaltim kepada masyarakat di sekitar Perusahaan. Bantuan ini juga sebagai wujud terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat yg selama ini telah ikut menciptakan suasana kondusif sehingga operasional Perusahaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

1 Juni 2017 ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Untuk memperingati momentum ini, upacara bendera serentak dilakukan di seluruh penjuru Indonesia dengan tema "Saya Indonesia, Saya Pancasila". Tak hanya melakukan upacara bendera, foto bersama dengan menggaungkan tema tersebut juga serentak dilakukan dengan menyertakan tagar #PekanPancasila. (nav)






Layanan Pelanggan & Pengaduan