Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Senin, 12 Juni 2017 Peringatan Nuzulul Qur'an sebagai Refleksi Pengamalan Al-Qur'an

Memasuki malam ke-17 di bulan suci Ramadhan, yaitu pada Minggu (11/6), Pupuk Kaltim menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman usai salat tarawih. Acara dibuka oleh GM SDM Pupuk Kaltim Saifullah Lasindrang. Saifullah mengajak seluruh Jamaah yang hadir untuk mengambil makna dan hikmah sebanyak-banyaknya untuk kemudian mewujudkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

”Peringatan Nuzulul Qur'an tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas keagamaan semata, tetapi secara keseluruhan benar-benar dapat sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Saifullah.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an, Pupuk Kaltim bekerjasama dengan Badan Pembina Umat Islam (BPUI) menghadirkan penceramah dari Yogyakarta, Prof. DR. H. Yunahar Ilyas, M.Ag yang juga sebagai Ketua MUI Pusat. Ceramah yang disampaikan adalah mengenai keistimewaan Al-Qur’an dan keutamaan menghapal Al-Qur’an.

Peringatan Nuzulul Qur’an atau malam diturunkannya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW memiliki nilai yang sangat penting, karena kita berkeyakinan bahwa Kitab Suci Al-Qur'an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW secara keseluruhan merupakan rahmat yang di dalamnya terkandung petunjuk kepada seluruh umat dalam menjalani hidup di dunia, baik kehidupan secara fisik, spiritual maupun kehidupan sosial dan penjelasan serta pembeda antara yang hak dan yang batil.

”Semoga kita menjadi orang-orang yang selalu mampu mengamalkan petunjuk-petunjuk Al-Qur'an dalam mencapai kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat,” tutup Saifullah dalam sambutannya. (nav)






Layanan Pelanggan & Pengaduan