Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Kamis, 26 Oktober 2017 Management go to Community Bersama Direktur Komersil

Selama 40 tahun beroperasi, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melaksanakan berbagai pengembangan dan inovasi yang berkelanjutan untuk menunjang operasional Perusahaan. Selain itu, Pupuk Kaltim juga telah berkomitmen dalam memberikan manfaat terhadap peningkatan taraf ekonomi, lingkungan dan kesehatan serta capacity building bagi masyarakat Kota Bontang melalui program-program pengembangan berbasis CSR dan community development. Komitmen tersebut juga diwujudkan melalui kegiatan Management go to Community. 

Management go to Community merupakan agenda rutin Perusahaan berupa tinjauan langsung Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim ke mitra binaan untuk melihat keberlangsungan dan manfaat program CSR yang dilakukan Perusahaan. Pada Rabu (25/10), Direktur Komersil Gatoet Gembiro Noegroho dan Manajemen Pupuk Kaltim melaksanakan Management go to Community dengan mengunjungi Inkubator Bisnis Permata Bunda dan mitra binaan Pupuk Kaltim Usaha Peternakan Sapi dan Kompos, Jalan Pipa RT 23 Kelurahan Guntung. 

Inkubator Bisnis Permata Bunda adalah satu dari program CSR Pupuk Kaltim yang meraih predikat Platinum pada Indonesia Sustainability Development Award (ISDA), dimana Pupuk Kaltim memfasilitasi Inkubator Bisnis Permata Bunda untuk membuka lapangan kerja bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sedangkan pada Usaha Peternakan Sapi dan Kompos, Jalan Pipa RT 23 Kelurahan Guntung, limbah cair dan padat kotoran sapi diolah sehingga bermanfaat bagi warga sekitar peternakan dan tidak memiliki bau yang dapat mencemari lingkungan. 

Gatoet Gembiro Noegroho berharap bahwa mitra binaan maupun elemen masyarakat yang terlibat di dalam CSR Pupuk Kaltim dapat tumbuh mandiri atas bimbingan mitra binaan dan perusahaan. ”Tentunya perusahaan mendukung dalam permodalannya,” tutur Gatoet.

Management go to Community dimulai pada Juli oleh Direktur Produksi Bagya Sugihartana dengan mengunjungi Pengelolaan Kompos dan Pengrajin 3R yang merupakan binaan CSR Pupuk Kaltim di Kelurahan Guntung. Kemudian pada Agustus, Direktur Teknik dan Pengembangan Satriyo Noegroho melakukan Penanaman dan Pembibitan Mangrove serta Pelepasan Kepiting. Mengunjungi TOGA “Ma’rifah Herbal” meresmikan Perpustakaan Mercusuar, mengunjungi Klinik Dhuafa dan memberikan Bantuan Motor Pintar di Kelurahan Lhoktuan. (ris)






Layanan Pelanggan & Pengaduan