Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Rabu, 13 Desember 2017 Lomba Esai HUT ke-40 Pupuk Kaltim Dibanjiri Peserta Dari Luar Kaltim

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 Pupuk Kaltim dengan tema “Inovasi Tiada Henti”, Pupuk Kaltim berkerjasama dengan Yayasan Pupuk Kaltim menggelar Lomba Menulis Esai bertema “Pupuk Kaltim Maju Bersama Masyarakat Melalui CSR”. Lomba esai merupakan lomba yang digelar untuk pertama kalinya di tahun ini dalam rangkaian kegiatan HUT Pupuk Kaltim. Sesuai dengan tema HUT, Pupuk Kaltim selalu berinovasi dalam segala hal, termasuk kegiatan yang dilaksanakan.

Lomba esai yang dilaksanakan sejak 23 Oktober 2017 hingga 23 November 2017, dibagi menjadi tiga kategori, yaitu untuk karyawan Pupuk Kaltim, pelajar, dan umum. Lomba ini mendapat sambutan yang luar biasa dari peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ratusan peserta mengirimkan tulisan esai sebanyak 2-3 halaman tersebut dengan sangat antusias. Berbagai kalangan, mulai dari pelajar, wartawan, mahasiswa, sampai dengan masyarakat umum berlomba untuk menjadi yang terbaik. Adapun yang ikut serta pada lomba tersebut dari kategori karyawan sebanyak100%, pelajar 67% dari local dan 33% dari luar Kaltim, sedangkan untuk kategori umum sebanyak 40% dari local dan 60% dari luar Kaltim. Melihat antusias tersebut, yang sebelumnya hanya disiapkan juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing kategori, akhirnya panitia menambahkan 9 juara harapan, yaitu 2 untuk kategori pelajar dan 7 untuk kategori umum.

lamppiran esai

Sesuai dengan ketentuan tema lomba, para peserta mengulas berbagai hal terkait program CSR yang ada di Pupuk Kaltim. Selain apresiasi dan kritikan, para penulis juga memberikan evaluasi dan masukan yang inovatif terkait jenis dan pelaksanaan program CSR Pupuk Kaltim. Dengan adanya lomba ini diharapkan masukan-masukan positif dari seluruh peserta esai dapat memberikan perubahan yang positif bagi program CSR Pupuk Kaltim sehingga misi perusahaan pada butir ke-4, yaitu memberikan manfaat yang optimal bagi pemegang saham, karyawan, dan masyarakat serta peduli pada lingkungan dapat tercapai dengan baik.

Pada lomba menulis ini juga diharapakan dapat membantu menyukseskan gerakan atau budaya literasi yang sedang digalakkan di Indonesia, terutama di kalangan generasi muda. Terima kasih kepada semua peserta yang telah ikut berpartisipasi pada lomba esai dalam rangka HUT ke-40 tahun Pupuk Kaltim dan kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. (hkm/ad)






Layanan Pelanggan & Pengaduan