Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Jum'at, 05 Mei 2017 Launching Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) 3R

Membuka rangkaian kegiatan bulan Lingkungan Hidup 2017, Pupuk Kaltim mengadakan acara peresmian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) 3R pada Rabu (3/5) yang berlokasi di TPST Pierre Tendean Bontang Kuala. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim, Walikota Bontang, Jajaran FKPD dan SKPD Kota Bontang serta Jajaran Manajemen Pupuk Kaltim.

TPST 3R yang juga merupakan program CSR Pupuk Kaltim berawal dari pembangunan yang dimulai pada Februari lalu, yang kemudian diserahkan kepada Pemkot Bontang. Dengan diserahkannya  TPST 3R merupakan komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung Pemerintah Kota untuk menjadikan Bontang sebagai Green City. Pengelolaan TPST 3R, Pupuk Kaltim bekerjasama dengan Pemkot Bontang dalam mengelola sampah domestik Pupuk Kaltim, dimana sampah yang selama ini di TPA Bontang Lestari dapat dipindahkan pembuangannya ke TPST Pierre Tendean. Dengan harapan dapat mengurangi volume timbunan sampah di TPA Bontang Lestari melalui upaya 3R dan sebagai kegiatan monitor dan evaluasi sampah yang berasal dari Pupuk Kaltim.

Dalam sambutannya Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana mengungkanpak bahwa, TPST 3R mengusung konsep pemberdayaan masyarakat yang melibatkan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) sebagai pengelola dan pemilah sampah di Bontang, sehingga melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian. “Jangka panjangnya, KSM akan diberikan berbagai pelatihan untuk meningkatan capacity building anggotanya”, papar Bagya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bontang Neni Moerniaeni sangat mengapresiasi TPST 3R mengingat keterbatasan lahan untuk mengelola sampah yang ada di Bontang “Melalui Launching TPST 3R diharapkan dapat diwujudkan kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah terutama pengenalan akan pentingnya pemilahan sampah dalam rumah tangga melalui kegiatan 3R”, ungkap Neni. (ris)






Layanan Pelanggan & Pengaduan