Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Rabu, 12 Juli 2017 Launching Program CSR Tahun 2017

Selasa (11/7) Pupuk Kaltim menggelar Launching Program CSR Tahun 2017 di Lapangan Futsal Kelurahan Guntung. Pupuk Kaltim meresmikan 10 program CSR untuk Kelurahan Guntung. Acara ini dibuka oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Direksi Pupuk Kaltim dan Komisaris Utama Pupuk Kaltim Koeshartono beserta jajaran Komisaris Pupuk Kaltim lainnya.

Dalam sambutannya, Bakir Pasaman mengatakan bahwa bantuan CSR yang diberikan dilandasi dengan kebijakan strategis yang terpadu dan sinergis. “Kami berharap usaha-usaha yang dilakukan masyarakat Guntung dapat berkembang dan kualitas yang dihasilkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian daerah,” kata Bakir.

Melalui acara ini, Pupuk Kaltim menunjukkan komitmen Perusahaan dalam mendukung masyarakat Guntung menjadi masyarakat yang lebih maju dan mandiri dengan total bantuan senilai Rp1,34 M. Di masa mendatang, CSR Pupuk Kaltim diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi pengembangan dan kemajuan Kelurahan Guntung melalui pengembangan home industry, kelompok industri pengolahan pangan, sentra industri ekonomi kreatif dan inovasi kreatif. Program-program CSR ini nantinya akan dikembangkan menjadi program CSV (Creating Shared Value) agar mempunyai nilai yang lebih serta dapat meningkatkan penghasilan Perusahaan.

10 program CSR yang diresmikan adalah bangunan rumah kreatif 3R, penanaman barrier, bangunan posyandu dan fasilitas, bangunan dan fasilitas PAUD Nice Kids, gapura selamat datang di Kelurahan Guntung, pembangunan Sekretariat Mekar Sari dan demplot, pembangunan gapura Kampung Hijau, pembuatan taman dan penghijauan, pembuatan peta binaan dan motor pintar.

Bantuan yang diberikan tidak semata-mata sebagai perwujudan tanggung jawab sosial Perusahaan, namun juga sebagai wujud ungkapan terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang, khususnya warga Kelurahan Guntung sebagai tetangga Perusahaan terdekat yang selama ini telah mendukung menciptakan kondisi yang kondusif sehingga operasional Perusahaan dapat berjalan dengan baik. (nav)






Layanan Pelanggan & Pengaduan