Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Jum'at, 26 Mei 2017 BERSAMA MEMBANGUN KEJAYAAAN SEMBALUN

Sebagai wujud komitmen Pupuk Kaltim dalam mengembalikan Sembalun sebagai sentra bawang putih, sesuai dengan program penugasan “Bersama Membangun Kejayaan Sembalun” Kementerian BUMN, Pupuk Kaltim menyalurkan CSR bagi petani bawang putih di Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat pada (24/5). Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat, Direktur SDM & Umum PT Pupuk Kalimantan Timur Meizar Effendi beserta jajaran Direksi BUMN juga Eselon I Pemprov NTB. 

Pada kesempatan tersebut, Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan pupuk dan bibit yang direalisasikan berupa penyerahan bantuan berupa pupuk NPK 16-16-16, pupuk Hayati Ecofert, Biodekomposer Biodex senilai 24 juta dan Bibit Bawang Putih 1,8 ton senilai 126 juta. 

Selain bantuan pupuk dan bibit bawang putih, Pupuk Kaltim juga  melakukan demplot di tiga titik seluas 2 hektar. Dalam hal ini, Pupuk Kaltim menyiapkan pupuk, bibit dan pendampingan bersama instansi terkait serta pelatihan dan sosialisasi penggunaan pupuk hayati Biodex dan Ecofert sehingga pengembangan pertanian bawang putih di Desa Sembalun dapat terlaksana dengan baik. Untuk keperluan demplot Pupuk Kaltim menyiapkan anggaran sebesar Rp 220 juta untuk tiga titik Demplot dan hasil panen demplot tersebut nantinya diserahkan seluruhnya kepada petani pelaksana demplot. Pada kesempatan itu pula, Pupuk Kaltim juga menyerahkan bantuan senilai Rp15 juta untuk pembangunan masjid Nurul Huda di Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun. 

Selain acara penanaman juga dilakukan penyerahan bantuan BUMN, berupa Motor Roda 3 double transmisi 300 cc dari PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama anak perusahaanya sebanyak 5 unit senilai Rp200 juta kepada petani di Sembalun. Dengan bantuan ini diharapkan para petani mendapat motivasi untuk meningkatkan produksinya maupun menambah luas lahan tanam bawang putih. (Sgs).






Layanan Pelanggan & Pengaduan