Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Jum'at, 24 Pebruari 2017 Bersama Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Dalam rangka mendukung pelaksanaan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2017, Jumat (17/2) di Gedung Departemen Kamtib Pupuk Kaltim. Seluruh Manajemen, karyawan dan karyawati Pupuk Kaltim melaksanakan  Gerakan Pungut Sampah (GPS) di sekitar area tempat kerja. Pelaksanaan tersebut sesuai dengan himbauan dari Walikota Bontang dan mengacu pada surat edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanggal 20 Januari 2017 tentang pelaksanaan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2017.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Meizar Effendi meyampaikan masalah sampah memang tidak pernah ada habisnya dan sudah menjadi persoalan serius terutama di kota-kota besar dan tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Negara-negara maju telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah tersebut yang terus menerus meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk, perubahan pola konsumsi dan gaya hidup masyarakat telah meningkatkan jumlah timbulanya sampah, jenis, dan keberagaman karakteristik sampah. 

pungut sampah

Foto Bersama Direksi, Manajemen dan karyawan karyawati Pupuk Kaltim

pada kegiatan Gerakan Pungut Sampah

 

kegiatan ini selain dilakukan di area sekitar Departemen Kamtib, juga dilaksanakan di area perkantoran dan di dalam pabrik Pupuk Kaltim. Tujuan adalah untuk membangun kesadaran masyarakat kota Bontang khususnya karyawan Pupuk Kaltim akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah. Beberapa dampak yang dihasilkan oleh sampah apabila tidak dikelola dengan baik maka akan menimbulkan banyak sumber penyakit dilingkungan tempat tinggal yang berbahaya bagi kesehatan manusia, pencemaran udara dan banjir. Saya juga menghimbau kepada seluruh karyawan Pupuk Kaltim agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar ditempat kita beraktifitas.

Meizar juga menambahkan “kegiatan ini sangat positif untuk dilakukan, karena selain lingkungan kita menjadi bersih kita juga terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh sampah yang berserakan. Program Gerakan Peduli Sampah ini dilaksanakan dalam upaya mendukung salah satu program Pemerintah kota Bontang yaitu green city”. Tidak hanya berhenti pada hari ini, meizar pun berharap agenda tersebut bisa dilaksanakan secara rutin setiap hari rabu setelah olahraga dan senam bersama, tutup meizar.

pungut sampah

Partisipasi Direktur Produksi, Direktur SDM dan Umum serta Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim

pada kegiatan Gerakan Pungut Sampah

 

Pada kesempatan yang sama Direktur Produksi Bagya Sugihartana dan Sekretaris Perusahaan Budi Wahju Soesilo juga ikut berpartisipasi pada agenda kegiatan gerakan pungut sampah yang dilaksanakan pada hari jumat lalu. (hum/ad).






Layanan Pelanggan & Pengaduan