Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Jum'at, 09 Juni 2017 Beri Bantuan Dana Infrastruktur Masjid Dalam Bingkai Safari Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Tak ingin menyiakan momen Ramadhan begitu saja, Pupuk Kaltim berbagi dengan sesama melalui kegiatan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pupuk Kaltim dari tahun ke tahun sebagai salah satu wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat Bontang, khususnya buffer zone.

Konsep kegiatan Safari Ramadhan dilakukan dengan mengunjungi masjid-masjid yang berada di sekitar Perusahaan. Tak hanya mengunjungi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, kunjungan yang langsung dipimpin oleh Direksi Pupuk Kaltim juga turut memberikan bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur masjid.

Selama Ramadhan 1438 Hijriah, Pupuk Kaltim melaksanakan Safari Ramadhan di 5 (lima) lokasi, dengan total jumlah masjid yang dibantu sebanyak 12 masjid. Adapun rinciannya sebagai berikut :

 

No.

Lokasi

Waktu Pelaksanaan

Masjid yang dibantu

Jumlah Bantuan

1.

Masjid Nurul Huda, Guntung

Selasa, 30 Mei 2017

Masjid Nurul Huda

Rp15 Juta

Masjid Al Hikmah

Rp15 Juta

Masjid Al Ikhlas Sidrap

Rp15 Juta

2.

Masjid Al Ikhlas, Lhoktuan

Rabu, 31 Mei 2017

Masjid Al Ikhlas Lhoktuan

Rp15 Juta

Masjid Baitul Islam

Rp15 Juta

Masjid Dar Al-Tauhid

Rp15 Juta

Masjid Al-A’raaf

Rp15 Juta

3.

Masjid Al Falah, Lhoktuan

Selasa, 6 Juni 2017

Masjid Al-Falah

Rp10 Juta

Masjid Assathiir

Rp10 Juta

Mushola Fajrin An-Nashri

Rp10 Juta

4.

Masjid Al Misbah, Bontang Kuala

Rabu, 7 Juni 2017

Masjid Al Misbah

Rp15 Juta

5.

Masjid Nurul Hikmah, Tanjung Limau

Kamis, 8 Juni 2017

Masjid Nurul Hikmah

Rp10 Juta

Total

Rp160 Juta

 

Safari Ramadhan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dimana kelima direktorat di Pupuk Kaltim (Direktorat Utama, Produksi, Teknik dan Pengembangan, Komersil serta SDM dan Umum) bergantian melakukan Safari Ramadhan dengan mengikutsertakan muballigh yang diundang oleh BPUI (Badan Pembina Umat Islam) Pupuk Kaltim. Pada momen tersebut, Direksi dan karyawan Pupuk Kaltim juga berkesempatan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat sekitar Perusahaan, sehingga semakin memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai Muslim dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang. Bantuan yang diberikan tidak semata-mata sebagai perwujudan tanggung jawab sosial Perusahaan, namun juga sebagai wujud ungkapan terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang, khususnya warga buffer zone sebagai tetangga Perusahaan terdekat yang selama ini telah mendukung menciptakan kondisi yang kondusif sehingga operasional Perusahaan dapat berjalan dengan baik. (ris)






Layanan Pelanggan & Pengaduan