Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Kamis, 15 Desember 2016 Bekali Mitra Binaan dengan Pelatihan E-commerce

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) senantiasa memberdayakan masyarakat sekitar melalui kegiatan CSR. Kali ini, untuk menghadapi persaingan pasar bebas MEA, Pupuk Kaltim memberikan Pelatihan Pemasaran Berbasis Online (e-commerce) kepada 30 mitra binaan di wilayah Bontang. Pelatihan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, yang dimulai pada Rabu (14/12) sampai dengan Jum’at (16/12) dengan bertempat di Gedung Diklat Pupuk Kaltim. Hadir dalam pelatihan tersebut GM Umum Pupuk Kaltim, Manager PKBL PT Pupuk Indonesia (Persero), Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Bontang serta Tim Instruktur dari situs Blanja.com milik PT Telkom.

Pelatihan e-commerce bagi mitra binaan Pupuk Kaltim merupakan tindak lanjut dari arahan Pemegang Saham dan hasil rapat bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) Grup, yang disepakati untuk go online dalam menjual produk-produk hasil mitra binaan. Dalam pelatihan tersebut, Pupuk Kaltim memberikan materi terkait pengoperasian seller center. Tidak hanya membekali dengan ilmu e-commerce, Pupuk Kaltim juga memfasilitasi mitra binaan untuk menjual produknya melalui situs Blanja.com.

GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pelatihan e-commerce bertujuan untuk mengupayakan nilai tambah pembinaan kepada Mitra Binaan melalui e-commerce atau memanfaatkan jaringan internet sebagai wahana pemasaran yang lebih luas. ”Pelatihan ini merupakan wujud kepedulian Pupuk Kaltim terhadap pengembangan SDM mitra binaan yang mandiri dan mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain”, ungkap Nur Sahid.

Manager PKBL PT Pupuk Indonesia (Persero) Wahyu Supriyanto dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan kapasitas kepada mitra binaan sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam menghadapi persaingan global.

Senada dengan Wahyu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Bontang Taufiq menyatakan, pemasaran secara online tentu membantu pelaku usaha untuk memperluas jangkauan pemasaran sehingga meningkatkan produksi dan laba.

Dia menambahkan, masih banyak pelaku usaha di Bontang yang memasarkan produknya secara konvensional melalui door to door maupun pameran, sehingga Pelatihan Pemasaran Berbasis Online  merupakan solusi atas permasalahan yang dihadapi Pemkot Bontang. ”Pemkot Bontang memberikan apresiasi kepada Pupuk Kaltim yang senantiasa mendukung program Pemkot Bontang SMART CITY dalam meningkatkan kualitas SDM lokal”, ujar Wahyu. (ris)






Layanan Pelanggan & Pengaduan