Perhatian! Menginformasikan bahwa dalam proses Pengadaan, PT Pupuk Kaltim tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun baik yang mengatasnamakan perusahaan, karyawan, manajemen ataupun direksi
 
Rabu, 14 Juni 2017 2.750 Sembako Gratis Untuk Masyarakat Buffer Zone

Pupuk Kaltim kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat Bontang melalui kegiatan pembagian Sembako Gratis. Rabu (14/6) bertempat di GOR Pupuk Kaltim, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Untuk Rumah Tangga Berpendapatan Rendah (RASTRA) Tahun 2017 diberikan sembako secara gratis. Acara ini dibuka oleh Direktur Utama Bakir Pasaman yang juga disaksikan oleh jajaran Lurah di kota Bontang. Turut hadir dalam acara tersebut Komisaris Pupuk Kaltim, Pengurus Persatuan Isteri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim dan Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Kaltim dan Kaltara.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, harmonisasi serta bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat Bontang yang kurang mampu. Dalam sambutannya, Bakir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pupuk Kaltim untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” kata Bakir.

Pupuk Kaltim membagikan 2.750 paket sembako gratis bagi lima kelurahan, wilayah pesisir dan lain-lain, yaitu Kelurahan Guntung (449 paket), Kelurahan Lhoktuan (906), Kelurahan Belimbing (178 paket), Kelurahan Gunung Elai (273 paket), Kelurahan Bontang Kuala (137 paket), Wilayah Pesisir (165 paket), Keluarga Penerima Manfaat (325 paket), Cleaning Service (213 paket) dan Caddy (75 paket). Adapun isi paket sembako berupa beras, minyak goreng dan gula pasir dengan total biaya senilai Rp343,75 Juta. Sebagai bentuk pemberdayaan kepada mitra binaan, beras yang dibagikan dengan total sebanyak 5 ton merupakan hasil panen dari mitra binaan Pupuk Kaltim

Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun setiap bulan Ramadhan. Bantuan yang diberikan tidak semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan, namun juga sebagai wujud terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang, khususnya warga buffer zone. Selama ini warga telah ikut menciptakan suasana kondusif sehingga operasional Perusahaan dapat berjalan dengan baik. Dengan berbagai kegiatan ini, Pupuk Kaltim berharap dapat mempererat tali silaturahim antara Perusahaan dengan masyarakat Bontang, khususnya masyarakat di sekitar Perusahaan. (nav)









Layanan Pelanggan & Pengaduan